MENU LAYANAN
CEK PERKARA
DATA PERKARA
REALISASI ANGGARAN
TRANSPARANSI
KEARSIPAN
STATISTIK
GALERI
 
 

Arsip Berita Kegiatan . Berita Aktual .


INFORMASI & KEBIJAKAN UMUM

Berita Aktual
Memperkenalkan “www.pa-palembang.go.id” Pada Masyarakat

Palembang - Masih Pentingkah Penilaian Website? begitulah judul berita yang langsir dalam situs badilag.net yang ditulis pada selasa (14/2). “Ternyata website sudah dinilai, Berdasarkan kabar yang kami terima, akhir tahun 2011 lalu Australia-Indonesia Patnership for Justice (AIPJ) secara diam-diam telah melakukan assessment terhadap website peradilan. Sasaran penilaian bukan hanya website di lingkungan peradilan agama, tapi juga seluruh pengadilan di empat lingkungan peradilan”, begitulah kutipan berita yang ditulis saat itu.

Jika AIPJ sudah melakukan penilaian terhadap website peradilan di indonesia, bukankah merupakan suatu hal yang baik. Pengadilan Agama (PA) Palembang juga sudah memiliki website dengan alamat www.pa-palembang.net saat dilakukan penilaian itu. Di bangun pada tahun 2008 dengan cms yang cukup mumpuni di kelas-nya yaitu auracms. Website yang menampilkan karakteristik asli kota Palembang itu ternyata memiliki kiprah yang cukup membanggakan dimasa aktifnya. Piagam penghargaan “Religious Courts Website Award”, berhasil disabet PA Palembang pada juni tahun lalu.

Kini domain www.pa-palembang.net sudah berganti menjadi www.pa-palembang.go.id. Bukan hanya domain, perubahan desain dan tampilan pun bagitu berbanding terbalik saat ini. Jika pembaca masih ingat dengan tampilan website yang lama, tentu bisa membedakan-nya. Jika pada website lama memakai warna yang cerah dan banyak sekali menampilkan animasi/gambar bergerak, sedangkan website yang baru menampilkan warna-warna yang lembut dan fitur animasi pun sudah ditinggalkan. Lalu adakah filosofinya?

Sebuah pertanyaan yang akan kita uraikan jawabannya pada bagian ini :

  • Saat pertama kali membuka website PA Palembang, pengunjung akan disuguhkan tampilan pilihan bahasa antara Indonesia dan English, namun (*english masih dalam pengembangan). Jika website sudah menampilkan english version berarti website bukan hanya go public saja, tapi sudah go international. Sehingga hal itu membuat Tim berfikir bagaimana cara agar dunia internasional mengenali website kita. Sehingga dalam website ditambahkan komponen Bendera Merah Putih dan Lambang Garuda sebagai ciri khas Negara Indonesia.
  • Sambutan selamat datang yang mempersilahkan pengunjung website kami dengan bahasa tubuh yang diperagakan oleh seorang pegawai PA Palembang merupakan cerminan keramah tamahan masyarakat Indonesia.
  • Header yang menampilkan poto para hakim memiliki filosofi yang diambil dari visi Mahkamah Agung yaitu mewujudkan suatu badan peradilan yang agung. Sehingga poto hakim-hakim memakai seragam kehormatan di tonjolkan untuk memberikan aura berwibawa-nya.
  • Website PA Palembang memang meng-kiblati website Badilag. Sengaja jika website nomor 1 di peradilan agama tersebut dijadikan sebagai percontohan. Sehingga dari segi desain warna sangat menyerupai.

KPA Palembang, H. Helminizami, SH, MH, sejak kehadiran-nya di PA Kelas 1A ini memang membawa warna tersendiri. Betapa tidak, sejak resmi dilantik KPTA Palembang pada 4 Januari lalu Bapak Ketua telah membawa perubahan yang sangat signifikan. Kini suasana dan keadaan kantor perlahan-lahan mulai mengalami kemajuan. Beliau mulai membenahi dari hal-hal yang terkecil.

Menanggapi hal masih pentingkah penilaian website?, Sebenarnya Tim merasa sedikit kecewa, namun Bapak Ketua berpesan kepada Tim IT bahwa tujuan kita membangun website bukanlah mengharapkan sebuah penilaian, namun tulus sepenuhnya hanya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Agar dapat mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam mendapatkan informasi di Pengadilan Agama Palembang secara maksiman dan optimal seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang selalu berkembang tiap detiknya. (azu)

Memperkenalkan “www.pa-palembang.go.id” Pada Masyarakat
 
     

 
MENU UTAMA

INFO BIAYA PERKARA
POLLING
Apakah anda setuju jika perkawinan beda agama dilegalkan di Indonesia?
 
KUNJUNGAN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini35
mod_vvisit_counterKemarin658
mod_vvisit_counterMinggu Ini2218
mod_vvisit_counterMinggu Lalu4191
mod_vvisit_counterBulan Ini14288
mod_vvisit_counterBulan Lalu30731
mod_vvisit_counterSeluruhnya2521330

BANNER INSTANSI
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

BANNER ORGANISASI
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner