MENU LAYANAN
CEK PERKARA
DATA PERKARA
REALISASI ANGGARAN
TRANSPARANSI
KEARSIPAN
STATISTIK
GALERI
 
 

Arsip Majalah .


INFORMASI & KEBIJAKAN UMUM

Edisi Ke 6 : Ada Apa Dengan Access to Justice

Tak terasa majalah Peradilan Agama kini menapaki tahun ke-3. Deret edisinya  juga bertambah menjadi enam. Alhamdulillah, Mulai terbit pada paruh kedua tahun 2013, majalah ini sempat jadi ‘korban’ trial and error. Mohon dimaklumi, dua tahun pertama terbitnya majalah ini bagi kami adalah periode survival. Kami berupaya sebisa mungkin agar majalah ini tidak berhenti terbit pada waktu yang terlalu dini. Kini kami memasuki periode baru: periode eksistensi. Setelah sanggup memperpanjang nafas, kami ingin lebih memantapkan diri dalam berbagai segi.

Dari segi pengelolaan, kami memperbarui susunan Tim Pengelola majalah ini, dengan memasukkan beberapa orang baru, baik untuk mengganti figur yang telah purnabhakti maupun untuk mengisi posisi yang sebelumnya tidak tersedia. Tanggung jawab penerbitan majalah ini juga beralih dari Bagian Umum ke Bagian Organisasi dan Tatalaksana—keduanya di bawah Sekretariat Ditjen Badilag.

Kami juga menata ulang rubrikasi. Rubrik-rubrik yang satu rumpun kami himpun jadi satu, agar tidak terjadi duplikasi. Contohnya, rubrik “Kisah Nyata” dan “Ibrah” kami merger menjadi rubrik “Kisah Nyata”.  Kami juga menambahkan rubrikrubrik baru, agar selaras dengan segmen pembaca majalah ini yang ternyata cukup heterogen. Misalnya, rubrik “Aktual” kami pecah jadi dua, yaitu rubrik “Kilas Peristiwa” yang berisi highlight berita-berita yang tampil di Badilag.net selalama 4 bulan terakhir dan rubrik “Aktual” yang mengupas isu nasional di dunia peradilan yang sedang hangat.

Dari segi perencanaan, kini kami juga berbenah. Misalnya dalam hal jadwal terbit, kami tetapkan di awal, majalah ini akan terbit tiga kali dalam setahun, yaitu di bulan April, Agustus dan Desember. Laporan utama untuk tiap-tiap edisi juga kami sepakati lebih dini.

Lebih dari itu, kami juga berusaha mengadaptasikan kebijakan redaksional majalah ini dengan program-program yang dicanangkan oleh duet pimpinan peradilan agama yang baru. Duet itu adalah Ketua Kamar Agama Prof. Dr. H. Abdul Manan, S.H., S.IP., M.H. dan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Drs. H. Abdul Manaf, S.H., M.H.

Semua ini kami lakukan, tiada lain, agar majalah yang kita cintai ini benar-benar dapat memberi gizi intelektual, sekaligus dapat menjadi rujukan yang terpercaya bagi para pembaca, dan bukan sekadar menjadi tumpukan kertas bertulis dan bergambar yang sekali dibaca langsung dibuang.


Unduh Majalah Peradilan Agama Edisi Ke 6

BERITA TERKAIT :



Edisi Ke 6 : Ada Apa Dengan Access to Justice
 
     

 
MENU UTAMA

INFO BIAYA PERKARA
POLLING
Apakah anda setuju jika perkawinan beda agama dilegalkan di Indonesia?
 
KUNJUNGAN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini42
mod_vvisit_counterKemarin658
mod_vvisit_counterMinggu Ini2225
mod_vvisit_counterMinggu Lalu4191
mod_vvisit_counterBulan Ini14295
mod_vvisit_counterBulan Lalu30731
mod_vvisit_counterSeluruhnya2521337

BANNER INSTANSI
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

BANNER ORGANISASI
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner