MENU LAYANAN
CEK PERKARA
DATA PERKARA
REALISASI ANGGARAN
TRANSPARANSI
KEARSIPAN
STATISTIK
GALERI
 
 

Arsip Berita Kegiatan . Berita Satker .


INFORMASI & KEBIJAKAN UMUM

Berita Aktual
Membanggakan, PTA Semarang Juara I Keterbukaan Informasi Publik
Kamis, 10 Desember 2015 14:13

Badilag.net - Di ujung tahun 2015, kabar gembira menghinggapi Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Salah satu kawal depan Mahkamah Agung itu dinobatkan oleh Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jawa Tengah sebagai Instansi Vertikal Terbaik I dalam hal keterbukaan informasi publik. PTA Semarang unggul atas Kejaksaan Tinggi Semarang, BPK Jateng, KPU Jateng dan BPS Jateng.

KIP Jateng juga menetapkan Pemkab Batang sebagai Terbaik I pada kategori Pemkab/Pemkot dan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air sebagai Terbaik I pada kategori instansi Pemprov Jateng.

Piagam penghargaan untuk PTA Semarang diserahkan oleh Wakil Gubernur Jateng Drs. H. Heru Sudjatmoko, M.Si dan diterima oleh hakim tinggi PTA Semarang Dr. H. Masruyani Syamsuri, Jumat (4/12/2015), di Ball Room Star Hotel Semarang, dalam acara KIP Jateng Award.

“Hakim tinggi PTA Semarang Dr. H. Masruyani Syamsuri mewakili Ketua PTA Semarang yang sedang membuka acara Workshop Ekonomi Syari’ah di PA Purbalingga,” kata Wakil Sekretaris PTA Semarang Arief Hidayat, S.H., kepada Badilag.net.

Piagam penghargaan itu lantas diterima oleh Ketua Semarang Drs. H. Mansur Nasir, S.H., M.H. dalam kegiatan pembinaan rutin kepada seluruh pegawai, Senin ini di Aula PTA Semarang.

Atas raihan ini, Ketua PTA Semarang berterima kasih atas kerja keras Tim Pengelola Dokumentasi dan Informasi beserta Tim Teknologi Informasi PTA Jawa Tengah. Ke depan, menurutnya, pelayanan informasi PTA Semarang kepada publik, baik melalui website maupun secara langsung, harus terus ditingkatkan.

Sebelum memberi award, KIP Jateng mengadakan penilaian. Caranya dengan memantau website masing-masing badan publik di Jateng untuk mengukur kelengkapan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Secara diam-diam, KIP Jateng juga mendatangi satker-satker untuk melihat langsung pelayanan informasinya.

Penilaian dan penganugerahan penghargaan ini dilakukan KIP Jateng sebagai bentuk apresiasi kepada badan publik yang paling transparan sekaligus mendorong lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif selaku penyelenggara negara agar lebih transparan kepada masyarakat.
Membanggakan, PTA Semarang Juara I Keterbukaan Informasi Publik
 
     

 
MENU UTAMA

INFO BIAYA PERKARA
POLLING
Apakah anda setuju jika perkawinan beda agama dilegalkan di Indonesia?
 
KUNJUNGAN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini85
mod_vvisit_counterKemarin658
mod_vvisit_counterMinggu Ini2268
mod_vvisit_counterMinggu Lalu4191
mod_vvisit_counterBulan Ini14338
mod_vvisit_counterBulan Lalu30731
mod_vvisit_counterSeluruhnya2521380

BANNER INSTANSI
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

BANNER ORGANISASI
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner