MENU LAYANAN
CEK PERKARA
DATA PERKARA
REALISASI ANGGARAN
TRANSPARANSI
KEARSIPAN
STATISTIK
GALERI
 
 

Arsip Berita Kegiatan . Berita Satker .


INFORMASI & KEBIJAKAN UMUM

Berita Aktual
Gerak KPA Sekayu terhadap Keppres no. 15/2016
Senin, 27 Juni 2016 08:00

Sekayu, pa-sekayu.go.id | Kamis (16/06/2016) Ketua Pengadilan Agama Sekayu Drs. H. Shalahuddin Haji Abbas, M.H. melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah Banyuasin dalam rangka melaporkan tentang telah keluarnya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2016 tentang Pembentukan Pengadilan Agama Pangkalan Balai di Kabupaten Banyuasin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian, S.H. menyambut baik dengan kedatangan Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Pengadilan Agama Sekayu serta akan dengan segera untuk mencari solusi pinjaman gedung kantor dan sarana prasarana yang dibutuhkan untuk operasional pelayanan publik dan administrasi lainnya pada Pengadilan Agama Pangkalan Balai.

Lebih lanjut dijelaskan oleh KPA Sekayu bahwa hal ini juga dalam rangka memenuhi surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Nomor: W6-A/842/PL.02/V/2016 tanggal 23 Mei 2016 perihal langkah-langkah menindaklanjuti Keppres Nomor 15 Tahun 2016 yang ditujukan kepada seluruh Ketua Pengadilan Agama se-Sumatera Selatan yang daerah yurisdiksi terdapat pemekaran wilayah hukum bagi Pengadilan Agama baru seperti Pangkalan Balai, Prabumulih, Pagar Alam, Martapura dan Muaradua.

Menurut Wakil Ketua Drs. Cik Basir, S.H., M.H.I. bahwa tindaklanjut terhadap Keppres Nomor 15 tahun 2016 tersebut kami Pengadilan Agama Sekayu yang merupakan Pengadilan Agama induk berkewajiban untuk mencari solusi dan mengusahakan pinjaman bangunan untuk kantor sementara dan sarana prasarana lainnya untuk operasional berjalannya proses peradilan dan administrasi lainnya di Pengadilan Agama Pangkalan Balai nantinya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Sekayu mengharapkan agar bapak Bupati dapat segera memberi jalan keluar untuk pinjaman gedung kantor dan sarana prasarana yang dibutuhkan Pengadilan Agama Pangkalan Balai untuk memulai aktifitas administrasi yustisial dan lain sebagainya.  Harapan kita semua agar pada tahun anggaran 2017 dapat segera dibangun gedung baru untuk Pengadilan Agama Pangkalan Balai, karena status tanah tersebut merupakan hibah Pemerintah Daerah setempat dan telah masuk dalam laporan Barang Milik Negara pada Mahkamah Agung RI cq. Pengadian Agama Sekayu. (Tim IT PA Sekayu) 

Gerak KPA Sekayu terhadap Keppres no. 15/2016
 
     

 
MENU UTAMA

INFO BIAYA PERKARA
POLLING
Apakah anda setuju jika perkawinan beda agama dilegalkan di Indonesia?
 
KUNJUNGAN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini83
mod_vvisit_counterKemarin658
mod_vvisit_counterMinggu Ini2266
mod_vvisit_counterMinggu Lalu4191
mod_vvisit_counterBulan Ini14336
mod_vvisit_counterBulan Lalu30731
mod_vvisit_counterSeluruhnya2521378

BANNER INSTANSI
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

BANNER ORGANISASI
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner